Persyaratan Umum
1.
Warga Negara
Indonesia;
2.
Bertaqwa
kepada Tuhan Yang Maha Esa
3.
Memiliki
integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
4.
Tidak pernah
dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengendalian yang sudah
mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana
kejahatan;
5.
Tidak pernah
diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat
sebagai pegawai swasta;
6.
Tidak
berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, Calon/anggota TNI dan Polri;
7.
Tidak
berkeduduan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
8.
Tidak
mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
9.
Mempunyai
pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
10.
Bersedia
ditempatkan di Seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain
yang ditentukan oleh Pemerintah;
11.
Tidak sedang
dalam status belajar dan tugas belajar (ikatan dinas);
12.
Tidak akan
menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi di luar
formasi yang dibutuhkan;
13.
Memenuhi
jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan;
14.
Berijazah
negeri atau swasta yang bukan kelas jauh;
15.
Berkelakuan
baik;
16.
Sehat jasmani
dan rohani; dan
17.
Syarat lain
yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.
|
Persyaratan Khusus
1.
Berusia
serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga
puluh lima) tahun per- 1 Desember 2014, ditunjukkan dengan Fotocopy Kartu
Tanda Penduduk yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah;
2.
Foto kopi
Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah disahkan/legalisir oleh pejabat
berwenang rangkap 2 (dua) dengan ketentuan bagi pelamar yang memiliki Ijazah
Sarjana S.1/S.2, Dokter, D.IV, D.III lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan
Swasta yang dipersamakan dengan Ijazah Negeri, disahkan oleh
Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang
Akademik atau Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik.
3.
Lulusan
Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang teakreditasi (dilampirkan).
4.
Foto kopi KTP
yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, rangkap 2 (dua).
5.
Pas foto
berwarna terbaru dengan pakaian putih berkerah dan latar belakang warna
kuning, ukuran 4x6 sebanyak 4 (empat) lembar dengan ditulis nama lengkap
dibalik foto.
6.
Melampirkan
form pendaftaran seleksi CPNS formasi pelamar umum tahun 2014 setelah
terdaftar secara online melalui website: http://sscn.bkn.go.id.
7.
Surat
Pernyataan Bersedia Tidak Mengundurkan Diri sebagai CPNS apabila telah dinyatakan
lulus.
8.
Surat
Pernyataan Bersedia Mengundurkan Diri/Digugurkan apabila jabatan yang dilamar
tidak sesuai dengan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain-lain
yang menyebabkan tidak dapat diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS.
9.
Surat
Pernyataan Bersedia Mengundurkan Diri/Digugurkan apabila memberikan data
tidak benar/tidak lengkap pada persyaratan sesuai dengan ketentuan yang
berlaku.
10.
Surat
Pernyataan Bersedia Ditempatkan Sesuai Dengan Formasi dan tidak akan menuntut
ataupun mengajukan permohonan pindah di lingkungan Pemerintah Kabupaten
Lombok Barat maupun keluar dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat
sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNS.
11.
Untuk
memudahkan pemeriksaan administrasi, setiap pelamar agar melengkapi
lamarannya dengan MAP KERTAS yang dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat.
Map kertas yang digunakan berwarna:
12. Surat Lamaran
|
Pendaftaran
1.
Setiap
pelamar harus melakukan pendaftaran/registrasi online melalui situs: http://sscn.bkn.go.id
2.
Pelamar
mengisi formulir pendaftaran dan mencetak nomor registrasi secara online
melalui media internet;
3.
Pelamar wajib
memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Kab.
Lombok Barat;
4.
Pelamar
memasukkan seluruh kelengkapan persyaratan pendaftaran ke dalam amplop
lamaran;
5.
Pelamar
mengirim surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Lombok Barat C.q. Kepala
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lombok Barat, dengan alamat Jalan
Soekarno-Hatta Giri Menang, Gerung, sesuai jadwal yang ditentukan
(cap/stempel pos);
6.
Setiap
pelamar hanya diperkenankan mendaftar/registrasi untuk satu formasi yang
disediakan;
7.
Hasil cetakan
pendaftaran/registrasi online yang telah dicetak agar ditempelkan pas foto
berwarna terbaru ukuran 4x6;
8.
Pengiriman
berkas lamaran melalui Kantor Pos;
9.
Panitia hanya
menerima surat lamaran melalui Kantor Pos;
10.
Pelamar yang
dinyatakan Lulus Administrasi dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian
dengan menunjukkan Tanda Terima Penyerahan Berkas Lamaran (Resi Pengiriman
Lamaran) dari Kantor Pos sesuai jadwal yang ditentukan.
|
22.47
papuqbaloq